2 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri

2 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri - Ada kepuasan tersendiri ketika mencuci mobil sendiri dibandingkan dengan membawanya ke tempat pencucian mobil. Selain bisa jadi kegiatan yang bisa membantu untuk menghilangkan stress, mencuci mobil sendiri tentunya bisa menghemat lebih banyak biaya karena jika diakumulasikan biaya untuk mencucikan mobil di tempat pencucian mobil bisa digunakan untuk hal yang lebih berguna. Jika Anda lebih suka mencuci mobil sendiri ada dua hal penting yang berkaitan dengan hukum dasar membersihkan mobil agar cat mobil tidak rusak karena salah menggunakan sabun dan menghindari kesalahan umum lainnya. Ini dia hal yang harus Anda perhatikan ketika mencuci mobil sendiri.




Jenis sabun atau sampo mobil yang digunakan
Seiring dengan berjalannya waktu, permukaan body  mobil akan terlihat kotor, kusam, bahkan berminyak setelah digunakan untuk berkendara dengan berbagai macam cuaca dan juga medan jalan. Oleh karena itu penting untuk secara rutin membersihkan mobil agar kualitas cat mobil terjaga dengan baik dan juga untuk menghindari terjadinya korosi pada body mobil. Untuk membersihkan mobil dari kotoran, noda, dan juga minyak jangan gunakan sembarang sabun. Jika saat ini Anda masih menggunakan sabun pencuci piring atau pencuci pakaian untuk mencuci mobil sebaiknya ganti dengan sabun khusus untuk mobil.
Pilih sabun atau sampo khusus mobil yang tidak bersifat abrasif dan bisa merusak cat pada mobil Anda. Ada beberapa tipe sabun mobil yang bisa Anda pilih seperti misalnya sabun yang memiliki kandungan silikon sehingga setelah dibilas dan dikeringkan, body mobil tampak lebih berkilau dan licin seperti habis dipoles menggunakan wax. Ada juga sabun atau sampo yang lebih ampuh untuk membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada cat dan sulit untuk dihilangkan dengan sabun biasa. 

Cara mengeringkan mobil yang sudah dicuci

Setelah dicuci dengan menggunakan sabun, langkah selanjutnya adalah membilas mobil sampai bersih. Pastikan seluruh permukaan mobil dan juga bagian bagian bawah mobil terbilas dengan baik sampai tidak meninggalkan sabun sedikit pun. Untuk mengeringkannya gunakan handuk yang lembut atau menggunakan lap microfiber untuk menyerap air yang ada pada permukaan mobil sampai benar-benar kering. Mobil yang tidak dikeringkan dengan baik akan membuat debu lebih mudah untuk menempel dan akhirnya menimbulkan bercak-bercak kotoran  yang bisa membekas. Anda tentu tidak ingin mobil baru yang dibeli di tempat jual beli mobil Toyota di Medan jadi terlihat jelek karena kotoran yang membekas di permukaan cat bukan?

Mengeringkan mobil setelah dicuci menggunakan handuk lembut atau lap kanebo adalah yang paling direkomendasikan oleh para ahli. Sedangkan beberapa alat lain yang tidak disarankan untuk digunakan tapi sering dipakai untuk mengeringkan mobil antara lain adalah wiper berbahan karet dan juga kain lap chamois yang berbahan kulit karena sebagian kain lap ini bisa meninggalkan jejak minyak yang bisa merusak cat. Itu dia dua hal penting yang harus Anda perhatikan ketika mencuci mobil sendiri. 

Share:

Popular Post

TINGGALKAN PESAN

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

HEADLINE

HARGA TOYOTA OTR MEDAN 2019 TERBARU

Berikut ini adalah Harga Toyota Medan  Terbaru  per tanggal 01 JANUARI 201 9 untuk wilayah Medan dan...

Stats