5 Onderdil yang Mesti Diservice Secara Berkala

5 Onderdil yang mesti di service secara berkala - Ada kalanya saat punya kendaraan yang baru, setiap pemilik pastinya demen melihat setiap aksesoris mobil barunya. Namun pastinya masih sangat awam bila harus mengenal beberapa onderdil, jika kamu adalah salah seorang diantaranya, nggak usah malu deh. Soalnya kita bahas hal yang penting untuk dirawat secara rutin. Apalagi jika kamu mau Kredit Mobil Toyota Di Medan, pastinya hal di bawah ini perlu bener-bener dipahami, cek aja langsung jangan lupa.

Kanvas Rem 
Bagi kamu yang baru bisa nyetir, mesti inget rem harus dirawat dan di cek setiap mau pergi. Apalagi bila sering-sering jalan setiap hari, pastinya kanvas rem cepat aus. Tapi inget juga, karena ada prosedur khususnya, jadi kamu harus selalu pantau ketika udah nyampe 20.000 km kamu wajib periksa secara keseluruhan,


Oli Mesin
Ganti Oli mesin jelas harus kamu perhatikan deh, soalnya bila sampe lupa bisa buat mesinnya keset alias gak bisa muter seperti normal. Lebih jelasnya oli bisa juga buat mesin jadi lebih dingin, jadi kalo udah aus olinya bisa-bisa naik mobil serasa naik oven bro, kan sayang bila kendaraan hasil Kredit Mobil Toyota Di Medan gak bisa digunakan. Namun ada aturannya jika mau ganti mobil supaya gak keseringan dan gak kelamaan yakni jika sudah 1.000 km pertama pemakaian ya bro harus ingat. 

Aki
Aki gunanya sangat penting bro, perlu di inget mobil tanpa aki pastinya tidak akan bisa normal dan bisa menambah kerepotan bila sudah mati aki di jalan. Apalagi jika di jalanan kosong, gak banget kan, untuk itu cek aki sangat penting. Kamu bisa tentuin pengecekannya, karena Aki umur nya aga lama sekitar 2 sampai 3 tahunan, jadi pastiin aja pengecekannya bareng ama ganti oli. 

Perlu diingat juga ya, ganti oli bukan ditambahkan. Soalnya bila ditambahkan cuma buat ngirit biaya, entar malah harus ambruk mesinnya akibat olinya kecampur sama yang bekas. Bila pun gak masalah sama mesinnya, tapi entar tarikannya jadi pelan dan berat bro, karena putaran mesinnya terganggu ama oli kotor.

Busi
Hal lain yang ada kaitannya dengan aki yang mesti kamu perhatian adalah Busi. Jadi bila busi nya ada masalah kamu pasti bakalan kerepotan, biasanya mobil jadi lemah bro dan bila di gas malah mati. Jadi ada baiknya kamu perhatian setiap businya, bila sudah menempuh jarak 20.000 km dan 50.000 km langsung aja cek businya apa sudah gosong atau nggak.

Lampu 
Gak kebayang deh jika malem-malem di jalan lampu mobil mati total, gak mau kan hal ini terjadi. Jadi pastikan dari sekarang perhatian lampu mobilnya, tapi kalo masih baru beli pastinya gak bakalan masalah. Lampu korsleting biasanya disebabkan faktor kelistrikan nya, jadi usahain aja udah mandiin mobil keringkan dahulu sebelum digunakan, supaya kelistrikannya aman dan lampu gak mati mendadak.

Itulah 5 Onderdil yang mesti di service secara berkala yang wajib kamu cek selalu bro sebelum nyoba Kredit Mobil Toyota Di Medan(0823-6332-6699) yang katanya harganya lebih murah dan banyak fasilitas tambahannya juga.



Share:

Popular Post

TINGGALKAN PESAN

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Foto saya

Kami adalah Dealer Toyota yang memiliki Fasilitas Lengkap untuk melayani Penjualan, Perawatan, dan Suku Cadang. Gudang kami terbesar di Medan dengan kapasitas 800 unit.

Kami siap melayani Anda dengan Staff yang Profesional dalam Spesialisasinya. Silakan Hubungi Staff Kami:
1. RICKY WICAKSONO (SPESIALIS AGYA-CALYA)
    HP(WA): 0821-6708-8200
2. ERWINSYAH (SPESIALIS  AVANZA-RUSH)
    HP(WA): 0821-6754-8455
3. AHMAD (SPESIALIS INNOVA-FORTUNER)
    HP(WA): 0821-6819-6050
4. WIRDA (SPESIALIS YARIS-SIENTA)
    HP(WA): 0812-6056-5453

DAPATKAN: Promo, Diskon/ Cash Back, Hadiah, Bonus, Paket Kredit, Dll

Stats